Header Ads

-

Allah Menantang Orang Yang Tidak Percaya dan Masih Meragukan Al-Quran


Orang yang Menagis Ketika Membaca Al-Quran
Orang yang Menagis Ketika Membaca Al-Quran
Al-Quran adalah kitab yang menjadi pedoman bagi setiap orang mukmin di mana pun berada. Al-Quran adalah kitab terakhir yang menyempurnakan sekaligus menutup wahyu Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada umat manusia. Kitab ini begitu mulia, kenapa? Karena Al-Quran diturunkan oleh Allah Yang Maha Mulia, melalui malaikat yang sangat mulia yaitu Jibril, kepada nabi yang begitu mulia yaitu Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, di tempat yang mulia yaitu Mekkah dan Madinah, di turunkan pertama kali pada bulan paling mulia yaitu Ramadhan dan terakhir diturunkan pada saat yang mulia yaitu pada saat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam melaksanakan Haji Wada’. Tidak heran bahwa Allah sendiri yang menamakan Al-Quran ini adalah kitab yang mulia, bahkan Allah Ta’ala bersumpah dengan nama Al-Quran yang mulia.

Qaaf. Demi Al-Quran yang sangat mulia. (Q.S. Qaaf : 1)

Allah Subhanahu Wa Ta’ala menantang siap saja orang yang masih tidak percaya dan masih meragukan Al-Quran ini. Lihatlah bagaimana tantangan Allah berikut ini.

Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al-Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al-Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. (Q.S. Al-Baqarah : 23)


Allah menantang kepada mereka yang masih meragukan Al-Quran untuk membuat satu surat saja semisal Al-Quran. Di ayat lain Allah menantang untuk membuat 10 surat, kalau satu saja sulit apalagi 10 surat, bukankah begitu?

Bahkan mereka mengatakan: "Muhammad telah membuat-buat Al Quran itu", Katakanlah: "(Kalau demikian), maka datangkanlah sepuluh surat-surat yang dibuat-buat yang menyamainya, dan panggillah orang-orang yang kamu sanggup (memanggilnya) selain Allah, jika kamu memang orang-orang yang benar." (Q.S. Huud : 13)

Mau bagaimana pun juga mereka tidak akan sanggup membuatnya, bahkan jikalau manusia dan jin sekalipun berkumpul untuk membuat seperti Al-Quran, maka mereka tidak akan sanggup.

Katakanlah: "Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al-Quran ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain." (Q.S. Al-Israa’ : 88)


Luar biasa kitab Allah ini bukan? Karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang menurunkan Al-Quran dan Dia pula yang akan menjaganya

Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al-Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya. (Q.S. Al-Hijr : 9)


Jadi, salah satu bukti bahwa Al-Quran itu adalah firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala adalah tetap terjaganya Al-Quran, tidak ada yang bisa menandingi Al-Quran bahkan satu surat pun tidak ada yang mampu menyamainya.

(Baca Juga : Apakah Al-Quran Makhluk?)

Semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.