Header Ads

-

Seharusnya Umat Kristen Menyembah Nabi Adam Bukannya Yesus

Ilustrasi
Ilustrasi

Di dalam akidah agama Kristen ditekankan mereka harus percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan anak Allah. Masya Allah, itu adalah suatu perkataan yang keji dan ajaran yang sangat sesat. Padahal selama berada di muka bumi ini Yesus tidak pernah menyatakan dia adalah Tuhan, bahkan Alkitab yang saat ini dipegang umat Kristen tidak ada pernyataan yang jelas bahwa Yesus mengatakan “Akulah Tuhan” atau “Sembahlah aku”, tidak ada satu ayat pun yang secara jelas menyatakan hal itu.

(Baca Juga : Benarkah Yesus Tuhan?)

Al-Quran memberikan suatu tes sederhana yang sangat logis dan luar biasa.

Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia. (Q.S. Ali ‘Imran : 59)

Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjelaskan bahwasannya penciptaan Nabi ‘Isa ‘Alaihissalam sama seperti penciptaan Nabi Adam ‘Alaihissalam, mereka diciptakan dengan kalimat “kun” yang berarti “jadilah”. Jadi jikalau umat Kristen mengatakan bahwa Yesus disembah dan dijadikan tuhan karena dia lahir tanpa seorang bapak, maka Nabi Adam lebih besar dari Yesus karena diciptakan tanpa seorang bapak dan ibu. Jadi seharusnya umat Kristen itu menyembah Nabi Adam ‘Alaihissalam jikalau mereka meyakini bahwa Yesus dijadikan tuhan karena lahir hanya dari seorang wanita tanpa ayah.Umat Kristen seharusnya memperhatikan hal ini dan berpikir ulang tentang hal itu.

(Baca Juga : Yesus Tuhan Atau Nabi?)

Saya menghimbau kepada setiap orang Kristen di seluruh dunia untuk sama-sama berfikir, bahwa Yesus adalah nabi Allah, dia tidak pernah menyatakan bahwa dia tuhan seumur hidupnya, bahkan dia menyatakan bahwa dia adalah seorang utusan kepada orang Bani Israel. Coba anda bayangkan, apakah mungkin Yesus setara dengan Allah? Tidak ada yang bisa sama dengan Allah, apapun itu bahkan Yesus sekalipun. Al-Quran mempertegas hal itu.

Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat. (Q.S. Faathir : 11)

Karena Allah adalah Tuhan yang satu-satunya, tiada tuhan selain Dia. Alkitab dan Al-Quran sepakat bahwa tidak ada tuhan selain Allah, tidak ada yang berhak disembah selain Dia. Tidak ada yang bisa setara dengan Allah, meskipun dia Yesus dan Roh Kudus sekalipun.

(Baca Juga : Siapakah Yesus Kristus di Al-Quran?)

Semoga Allah memberikan hidayah kepada orang-orang Kristen untuk memeluk agama yang benar, yaitu Islam.

14 comments:

  1. Mantab Artikelnya. Lanjutkan Artikel Tentang Islam

    ReplyDelete
  2. nice artikel. semoga berkah pencerahannya

    ReplyDelete
  3. wah ane ga bisa ngeluarin komen nih gan untuk artikel yang satu ini, ane baca2 aja dah :D

    ReplyDelete
  4. seharusnya memang gtu gan ...
    yang salah itu gerejanya bukan agamanya ..

    ReplyDelete
  5. Lanjut kan gan karya mu :D,bukan hanya saya yang bangga tapi pencipta mu juga bangga atas kesempurnaan anda :D

    ReplyDelete
  6. artikel ente bagus banget gan. pertahankan yah kontennya ane suka banget

    ReplyDelete
  7. Nabi Adam diciptakan oleh tanah,dia manusia berdosa sama dengan nabi2 lainnya juga nabimu,Yesus Kristus ada krn kalimattulah/firman Tuhan hingga menjadi manusia,Yesus Kristus tdk ada dosa sedangkan manusia adalah kutuk dosa,yang suci dan Kudus hanyalah Tuhan dlm Yesus Kristus dari Firman Tuhan menjadi Manusia, klu kita baca Alkitab hanya sepenggal doang,kita tak akan memahami karna Alkitab ditulis oleh Nabi2 dan juga dari murid2 Yesus Kristus dan Ajaran2 Ilahi lewat perkataan Yesus Kristus sendiri,oleh krn itu sebelum Yesus terangkat k Sorga diperintahkan kepada murid2nya sebelum Paulus baptiskanlah semua bangsa dalam nama Bapa Putra dan Roh Kudus atw kita kenal Trinitas/Tritunggal,mustahil bagi Anda Tiada yg Mustahil bagi Tuhan yg maha Kuasa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mana ayat ALkitab yang membuktikan Yesus itu Tuhan? Tunjukkan sama saya dan jelaskan. Anda tidak akan menemukan 1 ayat di Alkitab yang mana Yesus berkata "Akulah Tuhan" atau "Sembahlah aku". Tidak ada mbak. Jadi silahkan baca Alkitab dulu ya mbak

      Delete

Powered by Blogger.