Header Ads

-

Adukanlah Semua Keluh Kesahmu Kepada Allah


Adukan Masalahmu Kepada Allah
Adukan Masalahmu Kepada Allah
Di hidup ini pasti kita memiliki masalah, entah itu masalahnya sangat besar dan terasa berat sekali dipikul oleh diri kita ataupun masalah itu sepele dan tidak terlalu besar. Apapun masalah itu, kita harus ingat satu hal bahwa kita masih memiliki Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Allah Ta’ala siap ada kapanpun kita inginkan, bahkan Allah sendiri pun tahu bahwa kita membutuhkan-Nya. Kita yang butuh sama Allah, bukan malah sebaliknya. Berbicara mengenai masalah hidup ini seperti tidak ada habisnya, terkadang masalah yang satu sudah selesai setelah itu ada masalah baru lagi, bahkan ada masalah yang belum selesai tetapi sudah ada lagi masalah baru. Bukan sekedar menjadi beban di pikiran kita, tetapi masalah-masalah itu bisa mengganggu aktifitas-aktifitas kita sehari-hari, terlebih lagi kita sedang banyak kegiatan.
Apapun masalah kita, serahkanlah semuanya itu kepada Allah, karena kita beriman kepada-Nya maka kita bertawakkal pula kepada-Nya.

Katakanlah: "Dia-lah Allah Yang Maha Penyayang kami beriman kepada-Nya dan kepada-Nya-lah kami bertawakkal. Kelak kamu akan mengetahui siapakah yang berada dalam kesesatan yang nyata." (Q.S. Al-Mulk : 29)

Kita adukan semua keluh kesah di hidup kita, semua kegelisahan hati kita, segala masalah kita, segala permasalahan dunia kita, segala keinginan kita, adukan kepada Allah. Bahkan Nabi Nuh ‘alaihissalam saja mengadu kepada Allah.

Maka dia mengadu kepada Tuhannya: "bahwasanya aku ini adalah orang yang dikalahkan, oleh sebab itu menangkanlah (aku)." (Q.S. Al-Qamar : 10)
Allah akan mengabulkan doa yang memohon kepada-Nya, tentunya dengan penuh harap dan sungguh-sungguh. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar Doa hamba-hamba-Nya.

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (Q.S. Al-Baqarah : 186)

Mari kita senantiasa bertawakkal kepada Allah, kita serahkan semua urusan kita kepada Allah, ketahuilah saudara-saudaraku bahwa Allah akan mencukupkan keperluan kita jika kita bertawakkal kepada Allah Ta’ala.

Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (Q.S. Ath-Thalaaq : 3)

(Baca Juga : Apakah Pacaran Haram?)

Semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.