Header Ads

-

Kata Alkitab Perempuan yang Tidak Memakai Kerudung Cukur Rambutnya


Kerudung
Wanita Berjilbab
Kerudung ataupun jilbab identik dengan agama Islam, yang mana kerudung ini digunakan oleh kaum wanita. Tetapi ternyata di Alkitab yang diimani oleh orang-orang Kristen mengajarkan kaum wanitanya untuk menggunakan kerudung, perhatikanlah bagaimana ucapan Paulus berikut ini.

Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya. (1 Korintus 11 : 5)
Bukan hanya itu, bahkan pada ayat selanjutnya Alkitab memerintahkan agar mencukur rambut wanita yang tidak mengenakan kerudung.

Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya. (1 Korintus 11 : 6)

Tapi entah perintah ini memang tidak diketahui ataupun sengaja diabaikan kita tidak tahu, tetapi apakah ayat Alkitab tersebut sudah jelas? Apakah kalian ingin membantah apa yang Alkitab perintahkan? Karena pernah seorang Kristen mengatakan bahwasannya kerudung itu identik dengan umat muslim dan memakai kerudung untuk wanita menurutnya bukanlah suatu kewajiban, jadi kalau mau digunakan tidak masalah dan kalau tidak mau digunakan juga tidak masalah. Mungkin ada juga orang Kristen yang beranggapan seperti itu, akan tetapi apakah tidak cukup ayat tersebut sebagai perintah untuk mengenakan kerudung? Apakah orang Kristen lebih menurut kepada kitabnya atau keinginannya? Bahkan ancaman bagi orang yang tidak menggunakan kerudung adalah digunting atau dicukur, karena jika wanita tidak menggunakan kerudung itu adalah suatu penghinaan.

Pada akhir ayat dari 1 Korintus 11 : 6 disebutkan di sana bahwa “maka haruslah ia menudungi kepalanya.” Saya rasa itu tidak ada toleran lagi, bahwasannya memakai kerudung itu adalah sebuah keharusan. Lihatlah bagaimana biarawati, yakni wanita yang berada di dalam Gereja Katholik, mereka adalah sedikit di antara banyaknya wanita Kristen di dunia ini yang mau mengenakan kerudung sebagaimana perintah Alkitab.

(Baca Juga : Yesus Menyatakan Bahwa Dia Seorang Utusan)

Apakah anda menganggap kerudung itu adalah suatu penindasan? Suatu perendahan derajat seorang wanita? Tidak. Justru dengan kerudung itu kalian sebagai wanita akan lebih terjaga dan para kaum Adam pun tidak memandang kalian dengan nafsu. Tidak diragukan lagi bahwa kebanyakan bahkan hampir seluruh kasus pemerkosaan, perzinahan dan segala macam tindakan pelecehan seksual yang dialami wanita itu berawal dari gaya berpakaiannya. Jadi taatilah perintah Alkitab anda, gunakan kerudung dan jangan memamerkan aurat anda di mata semua orang.

Sederhananya seperti ini, kalau wanita Kristen tidak ingin mengenakan jilbab ataupun kerudung maka dia tidak menuruti perintah Alkitab terkhusus membantah perintah Paulus yang dianggap orang Kristen sebagai rasul Yesus. Anda ingin marah dengan saya? Marahilah diri anda sendiri yang tidak mau menuruti perintah di dalam agama anda. Anda mengaku umatnya Yesus, umat Kristen yang patuh terhadap Alkitab. Apakah itu semua hanya terlintas di bibir saja? Buktikan wahai wanita-wanita Kristen. Bagi para pria Kristen silahkan nasehati teman wanita anda.

Kalau kita melihat foto ibunda Yesus yaitu Maria yang sering dipajang orang-orang di berbagai tempat ataupun ada juga di internet, tidak pernah kita lihat foto Maria memperlihatkan rambutnya alias selalu menggunakan kerudung. Karena memang beliau teramat tertutup, dan ajaran menutup aurat hanya ada 1 agama yang begitu memperhatikannya, yaitu agama Islam. Maka dari itu saya mengajak orang-orang Kristen untuk kembali ke jalan Yesus yang sebenarnya, yaitu Islam.
Semoga Allah memberi hidayah bagi orang-orang Kristen untuk memeluk agama Islam.

2 comments:

  1. wah agan jago juga tentang alkitab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah gan atas segala nikmat Allah ini

      Delete

Powered by Blogger.