Header Ads

-

Kenapa Banyak Orang Pintar Masih Memilih Kristen Meskipun Agama Kristen Itu Salah?


Orang Kristen
Orang Kristen

Banyak sekali orang bertanya, “Mengapa banyak sekali orang pintar yang masih memilih agama Kristen meskipun agama tersebut salah?” Kenapa mereka tidak memeluk agama Islam yang jelas-jelas kebenarannya?”. Memang seperti yang kita ketahui banyak sekali orang pintar dan berintelektual tinggi namun beragama Kristen, padahal Kristen memiliki Alkitab yang begitu banyak kontradiksi dan permasalah, dan orang Kristen juga menganut akidah yang sangat menyimpang dari monoisme yaitu Trinitas yang menyembah 3 tuhan.

Jawabannya begitu sederhana, “Allah memberi petunjuk dan hidayah kepada siapa yang Dia kehendaki, dan menyesatkan siapa yang Dia kehendaki.”

Dan kalau Allah menghendaki, niscaya Dia menjadikan kamu satu umat (saja), tetapi Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan sesungguhnya kamu akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan. (Q.S. An-Nahl : 93)
Bukan hanya orang Kristen saja, orang Yahudi, Hindu, Buddha dan agama lainnya banyak juga dari mereka yang cerdas, bahkan ada di antara mereka yang tahu Islam itu sudah mereka ketahui kebenarannya dan sudah jelas sekali bahwa Islam adalah agama yang benar tapi mereka tidak mau masuk ke dalam Islam, kenapa? Karena hati mereka sudah keras seperti batu, cahaya seterang apapun yang datang kepada mereka tetap saja mereka tetap berada dalam kegelapan seperti berada di dalam lautan yang begitu gelap saat malam hari dan tanpa penerang sedikit pun. Kalau sudah begini mau kita nasehatin dengan berbagai cara bagaimanapun juga termasuk dengan membuktikan kesalahan agama mereka maka mereka tetap tidak akan masuk ke dalam agama Islam. Al-Quran sudah menjelaskan hal ini.

Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman. Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat. (Q.S. Al-Baqarah : 6-7)
Allah sudah mengunci mati hati dan pendengaran mereka, begitu juga dengan penglihatan mereka yang ditutup oleh Allah. Maka celakalah mereka yang hatinya membatu.

Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata. (Q.S. Az-Zumar : 22)

Jadi kecerdasan, intelektual yang tinggi, dan IQ yang tinggi tidak menjamin seseorang itu mendapat hidayah, bahkan orang yang biasa-biasa saja bisa mendapat hidayah dari Allah. Sehingga tidak heran jikalau banyak orang seperti ilmuwan, dokter, motivator, artis, bahkan kepala pemerintahan yang masih beragama Kristen meskipun mereka sudah tahu ada kelemahan di agama mereka, karena seperti yang saya katakan di atas bahwa Allah tidak memberi hidayah kepada mereka untuk memeluk agama Islam, sehingga ada yang hatinya keras seperti batu yang sulit sekali menerima Islam, Allah pun mengunci mati hati, pendengaran dan penglihatan mereka. Siapa saja yang disesatkan Allah tidak ada seorangpun yang dapat memberi petunjuk baginya, dan siapa yang diberi petunjuk oleh Allah maka tidak akan ada yang dapat menyesatkannya. Hak memberi petunjuk dan menyesatkan orang itu hanyalah milik Allah.

Bukankah Allah cukup untuk melindungi hamba-hamba-Nya. Dan mereka mempertakuti kamu dengan (sembahan-sembahan) yang selain Allah? Dan siapa yang disesatkan Allah maka tidak seorangpun pemberi petunjuk baginya. Dan barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorangpun yang dapat menyesatkannya. Bukankah Allah Maha Perkasa lagi mempunyai (kekuasaan untuk) mengazab? (Q.S. Az-Zumar : 36-37)

Tapi sebagai teman-teman yang baik, yang mana kami menyayangi orang-orang Kristen maka kami muslim tidak henti-hentinya mendoakan kalian agar Allah membukakan pintu hidayah untuk masuk ke dalam agama Islam. Kami tidak ingin kalian masuk ke dalam neraka Allah, karena siapa saja yang kafir akan masuk ke dalam neraka-Nya.

Dan orang-orang yang kafir kepada Tuhannya, memperoleh azab Jahannam. Dan itulah seburuk-buruk tempat kembali. (Q.S. Al-Mulk : 6)
Semoga Allah memberi hidayah kepada orang-orang Kristen dan orang-orang kafir untuk memeluk agama Islam.

No comments

Powered by Blogger.