Header Ads

-

Tuhan Ataukah Iblis Yang Membujuk Daud?


Alkitab
Alkitab yang Diimani Kristen

Orang Kristen beranggapan bahwasannya Alkitab itu adalah benar-benar firman Tuhan, yang mana tidak mungkin ada pertentangan di dalamnya, tapi itu menurut orang-orang Kristen. Akan tetapi faktanya sangat bertolak belakang dengan kepercayaan mereka. Salah satu buktinya adalah ayat di bawah ini.

Iblis bangkit melawan orang Israel dan ia membujuk Daud untuk menghitung orang Israel. (1 Tawarikh 21 : 1)
Menurut 1 Tawarikh pasal 21 ayat pertama dijelaskan bahwasannya iblis membujuk Daud untuk menghitung orang Israel. Yang perlu diperhatikan adalah bahwa “iblis yang membujuk Daud”. Sedangkan pada ayat lainnya dalam pembahasan yang sama, disebutkan bahwasannya Tuhanlah yang telah membujuk Daud. Perhatikan ayat berikut ini.

Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap orang Israel; Ia menghasut Daud melawan mereka, firman-Nya: "Pergilah, hitunglah orang Israel dan orang Yehuda." (2 Samuel 24 : 1)
Padahal kalau kita lihat pada konteks ayatnya maka tidak ada perbedaan baik dari segi kisah maupun runtutan ceritanya, akan tetapi jikalau kita lihat pada kedua ayat di atas maka sangat bertolak belakang alias bertentangan, ayat yang pertama yaitu 1 Tawarikh 21 ayat 1 mengatakan bahwa iblislah yang telah membujuk Daud, sedangkan pada ayat kedua yaitu 2 Samuel pasal ke-24 ayat 1 mengatakan bahwa Tuhanlah yang telah membujuk Daud. Sepertinya di dunia ini tidak ada agama yang mengatakan bahwasannya iblis dan Tuhan adalah sesuatu yang sama, Tuhan dan iblis itu adalah dua pribadi yang sangat jauh berbeda dan tidak akan pernah menjadi pribadi yang sama. Tuhan adalah raja dari segala raja, Yang telah menciptakan langit dan bumi, Tuhan adalah Pencipta segala hal. Sedangkan iblis adalah pribadi yang selalu menghasut manusia untuk melaksanakan kejahatan, diciptakan dari api, dia adalah orang yang pertama kali menyombongkan diri terhadap Allah yang mana saat itu dia mengaku lebih hebat daripada Adam karena diciptakan dari api dan lain sebagainya. Sehingga Tuhan dan iblis itu adalah hal yang sangat berbeda, baik itu menurut agama Islam, Hindu, Buddha atau Kristen sekalipun.

Jadi kedua ayat di atas itu adalah suatu pertentangan yang sangat jelas sekali, sehingga pasti di antara keduanya ada yang salah, karena tidak mungkin kedua ayat itu benar meskipun dipaksakan dengan cara apapun. Pertentangan ini sudah seharusnya menjadi perhatian bagi orang-orang Kristen terutama bagi mereka yang mau berfikir jernih dan mau menerima kebenaran dari Tuhan. Jangan memaksakan sesuatu yang sudah jelas salahnya di mana dan jangan terlalu egois untuk menerima kebenaran, apapun kebenaran itu meskipun merendahkan harga diri kita sudah seharusnya kita memilihnya, akan tetapi jika ada kesalahan meskipun itu tidak berpengaruh untuk kita sudah seharusnya kita menolaknya dan tidak membenarkannya. Jadi saya mengajak orang-orang Kristen yang masih berakidah Trinitas dan meyakini Alkitab adalah firman Tuhan untuk segera bertaubat, yakni dengan cara masuk ke dalam agama Islam. Karena hanya agama Islamlah satu-satunya agama yang benar di dunia ini, tidak ada keraguan padanya baik itu dari segi ajaran ataupun kitabnya.
Semoga Allah memberi hidayah orang-orang Kristen untuk masuk agama Islam.

No comments

Powered by Blogger.