Header Ads

-

Mukjizat Yesus Lebih Besar Daripada Muhammad Membuktikan Bahwa Yesus Lebih Besar?


Dedaunan
Dedaunan

Banyak sekali umat Kristen menggunakan berbagai cara untuk membuktikan kebenaran ajaran mereka dan kesalahan ajaran agama lain terutama Islam. Salah satu cara yang mereka gunakan adalah dengan mengatakan bahwa mukjizat yang dilakukan Yesus Kristus lebih besar dibandingkan mukjizat yang dilakukan Nabi Muhammad sehingga Yesus lebih besar daripada Muhammad.
Untuk menjawab pertanyaan itu terlebih dahulu ingin saya jelaskan ialah memang benar, ada sebagian nabi yang dilebihkan Allah Ta’ala dibandingkan sebagian nabi yang lainnya. Itu sebagaimana yang tertera di dalam Al-Quran.

Dan Tuhan-mu lebih mengetahui siapa yang (ada) di langit dan di bumi. Dan sesungguhnya telah Kami lebihkan sebagian nabi-nabi itu atas sebagian (yang lain), dan Kami berikan Zabur kepada Daud. (Q.S. Al-Israa’ : 55)

Akan tetapi hanya Allah-lah yang mengetahui siapa yang dilebihkan-Nya dibandingkan nabi yang lainnya, ini bukanlah urusan kita. Akan tetapi ini semua adalah keputusan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kita tidak ada berhak mengatakan seorang nabi lebih besar ataupun lebih hebat dibandingkan seorang nabi yang lainnya.

Kemudian, sebenarnya mukjizat itu tidak menentukan seseorang lebih besar ataukah tidak, itu sebagaimana yang diterangkan di dalam Alkitab,

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya. (Matius 11 : 11)

Di dalam Alkitab disebutkan bahwa tidak ada seseorang yang lebih besar dibandingkan Yohanes Pembaptis, padahal Yohanes Pembaptis tidak pernah melakukan satu mukjizat pun. Kalau tidak percaya silahkan bongkar Alkitab anda dari Kitab Kejadian sampai Kitab Wahyu, anda tidak akan menemukan satu mukjizat pun yang pernah dilakukan oleh Yohanes Pembaptis. Jadi menurut Yesus mukjizat itu tidak membuktikan bahwa seseorang itu lebih besar dibandingkan yang lainnya. Jadi ini tidak membuktikan bahwa Yesus lebih besar dibandingkan dengan Muhammad.
Seperti yang kita ketahui bahwa Yesus memang banyak melakukan mukjizat, seperti menenangkan angin topan, membunuh 2000 babi, memberi makan banyak orang dari sedikit roti dan banyak lagi yang lainnya. Akan tetapi ini darimana dia mendapatkan mukjizat ini? Perhatikan jawaban Yesus berikut ini.

"Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. (Matius 28 : 18)

Yesus DIBERIKAN BERBAGAI KUASA, oleh siapa? Oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Jadi, segala mukjizat yang dilakukan Yesus bukanlah membuktikan bahwa dia tuhan, akan tetapi semua mukjizat itu dilakukan untuk membuktikan risalah yang dia bawa kepada Bani Israil. Al-Quran juga setuju bahwa Yesus adalah nabi dan utusan kepada Bani Israil, dan untuk membuktikan risalahnya itu dia diberikan berbagai mukjizat oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman. (Q.S. Ali ‘Imran : 49)

Semua mukjizat yang dilakukan Yesus terjadi atas izin Allah Ta’ala, Yesus bukanlah pemilik asli dari kuasa untuk melakukan mukjizat, akan tetapi semua itu adalah pemberian dari Allah yang dilakukannya atas izin Allah. Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam juga telah banyak melakukan mukjizat seperti terbelahnya bulan, ini juga diabadikan di Al-Quran.

Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan. (Q.S. Al-Qamar : 1)

Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam juga melakukan mukjizat ini untuk membuktikan kerasulannya, dan mukjizat ini juga dilakukan atas izin Allah ‘Azza Wa Jalla.

Jadi kesimpulannya adalah, mukjizat tidak membuktikan seseorang lebih besar dibandingkan seseorang lainnya, akan tetapi hanya Allah sajalah yang tahu siapa yang lebih besar dibandingkan orang lainnya.
Semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.