Apakah Yesus Kristus Satu-Satunya Pria Yang Telah Naik ke Surga?



Salib Sebagai Lambang Agama Kristen
Salib Sebagai Lambang Agama Kristen

Menurut orang-orang Kristen Yesus Kristus adalah pribadi kedua dari Trinitas, yang petama adalah Bapa dan yang ketiga adalah Roh Kudus. Yesus Kristus disebut-sebut sebagai pendiri agama Kristen dan sebagai karakter utama di dunia Kristen. Sedangkan menurut Islam dia (Yesus Kristus) tidak lebih daripada seorang nabi, dia adalah utusan Allah dan memang sebenarnya dia adalah seorang nabi. Akan tetapi Paulus membuat ajaran teologi baru dengan mengangkatnya sebagai Tuhan, dan ternyata keyakinan tersebut diminati banyak orang dan secara resmi ditetapkan pada Konsili Nicea tahun 325 Masehi.

(Baca Juga : Yesus Menyembuhkan Orang Buta Bukti Dia Tuhan?)

Sampai sekarang, keyakinan Yesus sebagai Tuhan tetap dianut oleh orang-orang Kristen dan bahkan sulit sekali sekarang ini menemukan seorang Kristen yang masih menganggap Yesus sebagai nabi dan masih memegang akidah tauhid. Yang akan kita bahas saat ini bukanlah tentang ketuhanan Yesus ataupun kisah hidupnya, akan tetapi yang kita bahas pada tulisan kali ini adalah mengenai apakah Yesus satu-satunya pria yang telah naik ke surga ataukah ada orang lain yang pernah naik ke surga. Untuk mengetahui hal tersebut maka kita akan merujuk pada Alkitab. Pada saat kita merujuk Alkitab mungkin banyak orang-orang Kristen akan tercengang melihatnya, lihatlah ayat yang saya kutip sebagai berikut,

Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai. (2 Raja-Raja 2 : 11)

Dan bandingkan dengan ayat yang saya tuliskan di bawah ini,

Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia. (Yohanes 3 : 13)
Menurut kitab kedua Raja-Raja pasal 2 ayat 11 disebutkan bahwa Elia naik ke sorga, sedangkan menurut kitab Yohanes pasal 3 ayat 13 disebutkan bahwa “tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain Anak Manusia.” Pertanyaannya adalah mana yang benar? Apakah Yesus benar-benar naik ke surga? Apakah Elia benar-benar naik ke surga? Ataukah salah satunya saja yang naik ke surga? Atau mungkinkah keduanya belum pernah naik ke surga? Apapun jawaban yang akan diberikan itu akan bertentangan satu sama lainnya dan belum bisa didapat bagaimana penyelesaiannya. Karena yang namanya kontradiksi tentu saja itu sebuah masalah, apalagi ini masalah otoritas kitab suci. Jikalau suatu kitab suci terdapat kontradiksi yang memang tidak bisa diselesaikan maka kitab suci tersebut tentu saja lemah dan otoritasnya tidak dapat kita pertahankan lagi.

Maka dari itu saya mengajak kepada seluruh orang Kristen di dunia ini untuk masuk ke dalam agama Islam, karena agama Islam tidak ada kesalahan dan kekurangan sedikit pun di dalamnya. Islam juga memiliki kitab yang akan terjaga dari semenjak turunnya sampai hari Kiamat kelak. Itulah Al-Quran yang merupakan firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Allah ‘Azza Wa Jalla telah menjamin keaslian Al-Quran karena Dia sendiri yang menjaganya. Tidak seperti Alkitab yang isinya tidak lagi 100% firman Tuhan lagi, di dalam Alkitab banyak terdapat kontradiksi dan kesalahan di dalamnya. Untuk apa kita mengimani suatu agama yang sudah jelas kesalahan dan ketidakbenarannya. Kita hidup di dunia ini untuk menganut suatu kepercayaan yang benar, bukan yang salah.

Maka dari itu saya mengajak kepada teman-teman saya semuanya yang masih menganut kepercayaan yang salah agar pindah kepada kepercayaan yang benar, yaitu Islam. Kebenaran Islam semakin lama semakin jelas saja, tidak ada yang bisa mencanggahnya kecuali orang-orang yang dengki saja terhadap Islam. Wahai teman-temanku sekalian, bukalah hati kalian, hilangkanlah segala ego dan dendam kalian terhadap Islam, bacalah Al-Quran dan lihatlah video-video ceramah Islam. Pelajarilah Islam lebih dalam dan janganlah sekali-kali menuduh yang belum jelas kebenarannya tentang Islam.

(Baca Juga : Siapakah Yesus Kristus di Al-Quran?)

Semoga Allah memberi hidayah kepada orang-orang Kristen agar masuk ke dalam agama Islam.
Share on Google Plus

- Yusri Triadi

liputanalquran.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment