Header Ads

-

Keselamatan Dicapai Dengan Beramal Ataukah Cukup Dengan Iman


Keselamatan Dengan Amal Atau Hanya Iman
Keselamatan Dengan Amal Atau Hanya Iman
Hampir seluruh umat Kristen di seluruh dunia mengimani Yesus Kristus sebagai Tuhan. Mereka meyakini bahwasannya keselamatan dicapai dengan mengimani Yesus sebagai Tuhan, juru selamat dan menebus dosa-dosa umat manusia karena dia telah mati di kayu salib. Kepercayaan yang asal muasalnya datang dari Paulus inilah yang menjadi inti keimanan orang Kristen. Tetapi mengenai keselamatan ini terdapat kontradiksi di Alkitab, kalau tidak percaya lihat ayat-ayat di bawah ini,

Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: "tidak ada seorangpun yang dibenarkan" oleh karena melakukan hukum Taurat. (Galatia 2 : 16)
Menurut ayat di atas bahwa bahwa “tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya karena iman dalam Kristus Yesus.” Akan tetapi bertentangan dengan ayat di bawah ini,

Jawab Yesus: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah." (Matius 19 : 17)

Ayat di atas menyatakan bahwa “jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah.” Ayat di atas juga selaras dengan ayat di bawah ini,

Jawab Yesus kepadanya: "Apa yang tertulis dalam hukum Taurat? Apa yang kaubaca di sana?" Jawab orang itu: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri." Kata Yesus kepadanya: "Jawabmu itu benar; perbuatlah demikian, maka engkau akan hidup." (Lukas 10 : 26-28)

Ayat di atas menjelaskan bahwasannya hidup itu diperoleh dengan cara mengasihi Tuhan dengan segenap hatimu, segenap jiwa, segenap kekuatan dan segenap akal budi serta mengasihi manusia sesama seperti diri sendiri.

(Baca Juga : Mana Dalil Yesus 100% Tuhan dan 100% Manusia?)

Akan tetapi lagi-lagi ada juga yang bertentangan, seperti ayat di bawah ini,

Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat. (Roma 3 : 28)

Dijelaskan pada ayat di atas bahwasannya manusia dibenarkan hanya karena iman, bukan karena melakukan hukum Taurat.

Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati. (Yakobus 2 : 26)

Sedangkan ayat di atas menjelaskan bahwa iman tanpa perbuatan adalah mati alias tidak ada gunanya.

Kalau kita lihat ayat-ayat di atas terdapat kontradiksi antara apakah keselamatan dicapai dengan amal perbuatan atau cukup dengan mengandalkan iman. Dalil-dalil sudah saya tunjukkan pada ayat-ayat di atas dan ini adalah kontradiksi yang sangat jelas. Mohon diperhatikan bahwa ini menyangkut keimanan Kristen dan tanpa adanya ketegasan tentang hal ini maka umat Kristen akan tersesat sejauh-jauhnya. Tetapi jikalau kita telaah lebih jauh lagi, ayat-ayat yang mengatakan bahwa keselamatan hanya dicapai dengan iman berasal dari tulisan-tulisan Paulus yakni Roma dan Galatia, sedangkan ayat-ayat yang menyatakan keselamatan dicapai dengan iman dan amal perbuatan bukan berasal dari tulisan Paulus yakni Matius, Lukas dan Yakobus. Pertanyaan saya sekarang, apakah kalian lebih mengikuti Yesus Kristus ataukah Paulus? Tentu saja Yesus.

Akan tetapi jikalau kalian lebih memilih Yesus maka semua tulisan-tulisan tersebut Paulus akan tertolak karena bertentangan dengan ayat-ayat Alkitab lainnya. Dan jikalau ada ayat-ayat yang tertolak maka Alkitab terbukti memiliki kontradiksi dan pertentangan di dalamnya. Bukankah begitu? Tentu saja. Maka dari itu, apapun jawaban yang akan diberikan orang-orang Kristen mengenai hal ini akan membuktikan terdapatnya kontradiksi di dalam Alkitab, bahkan ini menyangkut perihal keimanan agama Kristen.

Untuk itu, saya mengajak semua orang-orang Kristen di mana saja berada agar masuk kepada jalan kebenaran yaitu Islam. Yang mana Islam akan membawa setiap pemeluknya kepada jalan kebenaran karena Islam satu-satunya agama yang benar dan datang dari Tuhan. Hanya Islamlah satu-satunya agama yang di muka bumi tidak ada kesalahan ataupun keraguan. Terbukti, sampai sekarang belum ada yang dapat membuktikannya, bahkan upaya untuk mencari-cari kesalahan Islam terutama Al-Quran selalu gagal dan tidak pernah berhasil.
Semoga Allah memberi hidayah kepada orang-orang Kristen untuk masuk ke dalam agama Islam.

No comments

Powered by Blogger.