Header Ads

-

Berapa Orang Yang Tewas Akibat Tindakan Kepala Triwira?


Berapa Orang Yang Tewas Oleh Kepala Triwira
Berapa Orang Yang Tewas Oleh Kepala Triwira
Kristen saat ini adalah agama dengan pemeluk terbanyak di dunia, sedangkan posisi kedua adalah Islam. Akan tetapi banyaknya pemeluk tidak membuktikan bahwa agama tersebut benar, sama halnya dengan jikalau ada banyak orang saat ujian menjawab soal dengan pilihan A, sedangkan hanya sedikit yang menjawab dengan pilihan B. Belum tentu A adalah jawaban yang benar, bisa saja B yang benar. Maka dari itu kita harus merujuk apa yang menjadi faktor utama pada orang tersebut. Jikalau masalah agama maka yang akan kita rujuk adalah kitabnya, bukanlah para pemeluknya.

(Baca Juga : Al-Quran Bukan Hanya Untuk Muslim)

Begitu pula dengan agama-agama lainnya, kita tidak boleh melihat suatu agama hanya dengan melihat para pemeluknya karena manusia tidak ada yang sempurna, kita harus melihat kitab agama tersebut barulah kita menilainya. Maka dari itu pembahasan kita kali ini adalah tentang agama Kristen jadi yang kita rujuk adalah Alkitab yang diimani oleh orang-orang Kristen di seluruh dunia. Pada tulisan kali ini kita akan membahas salah satu kontradiksi di Alkitab, yaitu berapa sebenarnya orang yang tewas akibat tindakan kepala triwira. Perhatikanlah ayat dari kitab Samuel di bawah ini,

Inilah nama para pahlawan yang mengiringi Daud: Isybaal, orang Hakhmoni, kepala triwira; ia mengayunkan tombaknya melawan delapan ratus orang yang tertikam mati dalam satu pertempuran. (2 Samuel 23 : 8)

Lalu bandingkan dengan ayat dari kitab Tawarikh ini,

Inilah daftar para pahlawan yang mengiringi Daud: Yasobam bin Hakhmoni, kepala triwira; ia mengayunkan tombaknya melawan tiga ratus orang yang tertikam mati dalam satu pertempuran. (1 Tawarikh 11 : 11)
Kalau kita perhatikan kedua ayat di atas, pada kitab kedua Samuel pasal 23 ayat 8 disebutkan bahwa kepala triwira mengayunkan tombaknya melawan 800 orang yang tertikam mati dalam 1 pertempuran, sedangkan pada kitab pertama Tawarikh pasal 11 ayat 11 disebutkan bahwa kepala triwira mengayunkan tombaknya melawan 300 orang yang tertikam mati dalam 1 pertempuran. Yang mana yang benar? 800 orang ataukah 300 orang yang tertikam mati? Apakah 800 dengan 300 adalah sama? Tentu saja berbeda. Lalu kenapa bisa terdapat kontradiksi di dalamnya? Nilai 800 dengan 300 itu berbeda 500, sangat banyak sekali.

Lalu siapakah yang disalahkan atas ini semua? Apakah orang-orang Kristen yang tidak tahu mengenai hal ini juga disalahkan? Tentu tidak, ini sudah salah dari awalnya. Seperti yang kita ketahui bahwa Tuhan tidak mungkin berbeda-beda dalam mewahyukan sesuatu. Maka kesalahan ini terletak pada penulisan dan penyalinannya juga belum bisa dipastikan meskipun kemungkinannya ada. Akan tetapi kenapa Roh Kudus yang dipercaya orang-orang Kristen mengilhami para penulis Alkitab berbeda-beda dalam memerintahkan penulisannya? Mana yang sebenarnya yang benar, yang 800 atau yang 300? Kalau salah satu benar maka yang lainnya pasti salah, dan jikalau salah berarti ada kesalahan di Alkitab. Apapun alasan yang akan dikemukakan tetap akan menunjukkan bahwa Alkitab memiliki kesalahan.

Maka dari itu saya mengajak kepada teman-temanku sekalian yang berakidah Kristen untuk meninggalkan keyakinan kalian, karena sudah terbukti bukan lagi oleh hal ini saja. Alkitab yang diimani agama Kristen juga terdapat kesalahan sains, matematika, ilmiah bahkan mengandung ajaran yang tidak logis. Pornografi di Alkitab pun bukan menjadi rahasia umum lagi karena para ahli Kristen juga mengakui hal itu. Kesalahan itu tidak bisa dilepaskan di dalam Alkitab sehingga otoritas Alkitab jelas akan jatuh. Saya mengajak kepada kalian semua untuk masuk Islam yang tidak ada kesalahan dalam ajarannya, bahkan kitabnya yaitu Al-Quran tidak terdapat kesalahan dan kontradiksi, baik itu secara sains, matematika, sejarah, dan semua yang terdapat di dalamnya mengandung banyak sekali hikmah. Karena untuk apa kita menganut suatu kepercayaan yang salah, meskipun berat tapi apa salahnya jikalau kita beralih kepada jalan yang benar, ini tentu saja demi kebaikan kita dan anak cucu kita kelak. Maka dari itu masuk Islamlah, agama yang benar dan agama yang datang dari Tuhan.
Semoga Allah memberi hidayah kepada orang-orang Kristen agar masuk ke dalam agama Islam.

No comments

Powered by Blogger.