Header Ads

-

Yesus Menyembuhkan Orang Lumpuh Membuktikan Dia Tuhan?


Yesus Bukan Tuhan
Yesus Bukan Tuhan

Orang-orang Kristen telah sepakat bahwasannya Yesus Kristus adalah Tuhan dan oknum kedua dari Trinitas. Orang-orang Kristen beranggapan bahwa Yesus telah disalib dan mati untuk menebus dosa-dosa umat manusia. Di dalam Alkitab tidak ada satu pernyataan jelas pun yang mana Yesus mengatakan “Aku Tuhan” atau “Sembahlah aku”, tidak akan pernah kita jumpai di versi Alkitab manapun. Yesus memang banyak melakukan mukjizat seperti membunuh 2000 babi, memberi makan orang yang banyak dengan sedikit roti, menenangkan angin topan, membangkitkan orang yang telah mati, dan lain sebagainya. Pada tulisan kali ini kita akan membahas apakah mukjizat Yesus menyembuhkan orang lumpuh membuktikan bahwa dia Tuhan ataukah tidak.

(Baca Juga : Yesus dan Bapa Adalah Satu?)

Kisah Yesus menyembuhkan orang yang lumpuh dapat kita lihat pada ayat di bawah ini,

Sesudah itu naiklah Yesus ke dalam perahu lalu menyeberang. Kemudian sampailah Ia ke kota-Nya sendiri. Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni." Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: "Ia menghujat Allah." Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: "Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu? Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah? Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"* --lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu--:/"Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!" Dan orang itupun bangun lalu pulang. Maka orang banyak yang melihat hal itu takut lalu memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu kepada manusia. (Matius 9 : 1-8)

Dan kisah di atas sejalan dengan ayat Markus 2 : 1-12 dan Lukas 5 : 17-26, kalau masih tidak percaya juga bisa dibuka Alkitab anda untuk membuktikan apakah saya salah mengutip ayatnya ataukah tidak.
Pada ayat Matius 9 : 1-8 disebutkan bahwa Yesus menyembuhkan orang lumpuh dari penyakitnya, yang tadinya dia lumpuh akan tetapi sesudah Yesus menyembuhkannya maka dia pun sembuh. Apakah mukjizat ini membuktikan bahwa Yesus adalah Tuhan? Tentu saja tidak. Yesus memang banyak melakukan banyak mukjizat seperti yang saya katakan di awal tadi. Akan tetapi darimana Yesus mendapatkan seluruh mukjizat itu?

"Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. (Matius 28 : 18)

Yesus sendiri yang menyatakan bahwa dia diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Siapakah yang memberikannya? Tentu saja Bapa, Tuhan yang disembah Yesus dan Tuhan seluruh manusia. Yesus diberikan berbagai mukjizat untuk membuktikan ajaran yang dibawanya, Allah memberikannya kuasa untuk menyembuhkan orang yang sakit bahkan menghidupkan orang mati agar orang-orang percaya bahwa Yesus adalah utusan Allah. Itu juga berlaku seperti nabi-nabi ataupun para rasul sebelum Yesus yang sudah diberikan kuasa juga oleh Allah. Di dalam Al-Quran juga disebut bahwa Yesus telah diberikan berbagai mukjizat,

Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman. (Q.S. Ali ‘Imran : 49)

Jadi, seluruh mukjizat Yesus termasuk menyembuhkan orang lumpuh tidak membuktikan bahwa dia Tuhan, justru itu semakin memperkuat bahwa dia adalah rasul utusan Allah. Semua mukjizat yang dilakukan oleh Yesus terjadi dengan izin dari Allah. Dan sudah kita lihat sendiri bahwa Yesus yang menyatakannya langsung dari mana dia mendapat berbagai kuasa.

Maka dari itulah saya mengajak orang-orang Kristen untuk masuk ke dalam agama Islam, agama yang meyakini Yesus sebagai rasul dan mewajibkan setiap pemeluknya untuk mencintai Yesus. Masuk Islamlah dan itulah nikmat terbesar. Untuk apa kita menganut kepercayaan yang salah, kita hidup di dunia ini untuk menganut kepercayaan yang benar agar selamat di dunia dan di akhirat.
Semoga Allah membimbing orang-orang Kristen untuk masuk ke dalam agama Islam.

No comments

Powered by Blogger.