Header Ads

-

Apa Bukti Bahwa Al-Quran Salah?


Al-Quran
Al-Quran
Al-Quran adalah wahyu Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang disampaikan kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam melalui perantaraan Malaikat Jibril. Al-Quran adalah penyempurna wahyu-wahyu sebelumnya seperti Taurat, Zabur dan Injil, begitu pula dengan suhuf Ibrahim dan Musa. Wahyu-wahyu Allah tersebut sudah digantikan dengan kitab yang sempurna yaitu Al-Quran. Jikalau kita lihat kitab-kitab sebelum Al-Quran hanya diperuntukkan oleh kaum-kaum tertentu seperti Bani Israil. Akan tetapi Al-Quran datang tidak seperti itu, karena Al-Quran untuk seluruh alam.

Dan Al-Quran itu tidak lain hanyalah peringatan bagi seluruh umat. (Q.S. Al-Qalam : 52)
Tetapi kita juga harus mengimani wahyu-wahyu yang turun sebelum Al-Quran seperti Taurat, Zabur dan Injil. Dikarenakan Al-Quran melengkapi semua wahyu dan datang sebagai penyempurna, maka dengan kita mentaati Al-Quran otomatis kita juga telah mentaati wahyu-wahyu sebelumnya.

Dari semenjak turunnya Al-Quran sampai akhir zaman kelak tetap banyak orang-orang yang menghina Al-Quran, melecehkan Al-Quran dan tidak sedikit yang mengatakan bahwa Al-Quran itu salah. Di mana-mana kalau kita ingin membuktikan sesuatu ataupun menuduh sesuatu, harus ada bukti yang jelas. Kalau tidak ada bukti yang kuat dan jelas maka tuduhan tersebut pasti salah dan tidak benar.

Maka dari itu saya berkata kepada semua orang yang mengatakan Al-Quran itu salah untuk menunjukkan buktinya. Kalian bisa gunakan berbagai bukti baik dari segi sejarah, teks Al-Quran, isi ayatnya ataupun hal lainnya yang menunjukkan Al-Quran itu salah. Silahkan tunjukkan bukti kalian dalam bentuk apapun dan saya akan menjawab semua tuduhan kalian. Terkadang saya heran melihat orang-orang yang menuduh Al-Quran. Mereka begitu giat dan rajinnya menuduh Al-Quran tetapi tidak menyertakan bukti yang jelas, kuat dan akurat. Mereka seperti orang bodoh yang tidak berilmu dan menunjukkan kebodohannya. Kalau berkata dan bertindak seharusnya memiliki ilmu, bukan asal menuduh tanpa bukti seperti layaknya anak kecil yang sok tahu.
Bahkan banyak yang menuduh Al-Quran malah tidak tahu isi Al-Quran. Banyak di antara mereka yang tidak pernah melihat Al-Quran, kalaupun ada mereka hanya melirik sedikit saja. Kalau kalian baca ayat mana saja di Al-Quran dan ada pertanyaan maka semua pertanyaan itu akan ada jawabannya. Kalau kalian tidak tahu apa-apa tentang sejarah dan isi Al-Quran maka saya anjurkan untuk tidak usah berbicara banyak tentang Al-Quran. Perhatikanlah ayat Allah di bawah ini,

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.  (Q.S. Al-Israa’ : 36)

Kalau kalian memiliki ilmu dan sudah memiliki banyak pengetahuan tentang Al-Quran barulah kalian bisa mengatakan sesuatu tentang Al-Quran. Tapi jika kalian hanya melandaskan kebencian dan ketidaksukaan terhadap Al-Quran maka itu semua tidak akan berguna. Kalau di dalam diri kalian sudah tertanam kebencian terhadap Islam dan Al-Quran maka wajar sekali banyak tuduhan yang tidak masuk akal. Tetapi kalau kalian menghilangkan kebencian terhadap Al-Quran dan membaca Al-Quran ayat per ayat, maka kalian akan menemukan sesuatu di sana. Al-Quran itu adalah wahyu Allah, perkataan Allah dan firman Allah. Kalau kalian membacanya maka seolah-olah Allah sedang berbicara kepada kalian secara langsung. Rasakanlah hal ini dan hilangkan kebencian kalian terhadap Al-Quran.

Saya ingin katakan kepada kalian semua para pembenci Al-Quran. Al-Quran tidak pernah membenci kalian ataupun berpaling dari kalian. Al-Quran memanggil kalian, tidak perduli label kalian apa, tidak perduli kalian orang yang sholeh atau tidak, tidak perduli wajah kalian seperti apa, tidak perduli apa pekerjaan kalian. Al-Quran memberikan ketenangan bagi kalian, Al-Quran memberikan segala solusi dari permasalahan hidup kalian. Akan tetapi kenapa kalian begitu membenci Al-Quran?

Sekali lagi saya katakan kepada kalian yang menuduh Al-Quran itu salah. Tunjukkan bukti kalian dan bukti tersebut haruslah kuat. Karena kalau bukti tersebut tidak kuat, tuduhan kalian akan kembali lagi kepada kalian dan akan merendahkan kalian serta membuat kalian malu. Maka dari itu daripada kalian malu lebih baik kalian teliti dulu tuduhan kalian.

Tetapi bagaimanapun tuduhan yang kalian katakan maka Al-Quran tetap akan hebat, tidak akan mengurangi kesempurnaan Al-Quran. Karena Al-Quran itu wahyu Allah dan datang dari Allah. Allah sendiri yang menjamin isi dan kualitas Al-Quran tetap terjaga. Maka dari itu sejak dulu sampai sekarang tidak akan ada yang mampu merubah Al-Quran. Itu diperkuat lagi oleh para penghafal Al-Quran yang menghafal Al-Quran dari awal sampai akhir secara sempurna. Jadi meskipun teks Al-Quran di dunia ini dibakar ataupun hilang maka para penghafal Al-Quran siap menuliskan kembali hafalannya secara lengkap.

(Baca Juga : Selamat Kepada Ateis)

Saya berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala semoga Dia memberikan kalian hidayah agar masuk Islam dan berubah menjadi para pecinta Al-Quran serta taat kepada Allah Ta’ala.

No comments

Powered by Blogger.