Header Ads

-

Apakah Ada Tempat Yang Tidak Hancur Saat Hari Kiamat?


Apakah Ada Tempat Yang Tidak Hancur Saat Hari Kiamat?
Apakah Ada Tempat Yang Tidak Hancur Saat Hari Kiamat?

Hari Kiamat pastilah terjadi, tidak ada yang bisa menyangkalnya kecuali orang-orang yang tidak berakal saja. Kehidupan di dunia ini pasti berakhir. Apa yang mau kita kejar di dunia ini? Harta, tahta, wanita, jabatan, gelar, apakah itu yang kita kejar di dunia ini? Sementara kita lupa bahwa bumi ini akan hancur. Dan bisa saja kita yang lebih dulu mendahului bumi untuk menghadap Allah Jalla Jalaluh. Begitu banyak persiapan kita untuk dunia ini, tetapi persiapan sangat sedikit sekali. Sadarlah wahai orang-orang yang berakal, kelak kita akan dihadapkan kepada Tuhan kita dan akan dimintai pertanggung jawaban atas segala yang kita perbuat selama hidup di dunia.

Hari Kiamat adalah saat seluruh dunia ini hancur, termasuklah langit dan bumi. Tetapi ada orang di dunia ini yang beranggapan bahwa ada tempat yang tidak hancur saat kiamat. Bahkan ada beberapa orang yang mempersiapkan tempat khusus dalam menyambut hari Kiamat agar tidak ikut hancur bersamanya. Tapi benarkah itu bisa dipercaya? Benarkah ada tempat yang tidak hancur saat Kiamat? Jawabannya ada di Al-Quran,

Semua yang ada di bumi itu akan binasa. Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan. (Q.S. Ar-Rahmaan : 26-27)

Jadi segala yang ada di langit dan di bumi akan hancur, semua akan binasa. Bahkan para malaikat Allah juga akan mati. Malaikat Jibril, Malaikat Mikail, Malaikat Maut, bahkan para malaikat yang menjunjung ‘Arsy Allah Ta’ala juga akan dimatikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Apa dalilnya? Banyak sekali di Al-Quran,

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan. (Q.S. Al-‘Ankabuut : 57)

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam syurga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan. (Q.S. Ali ‘Imran : 185)

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan. (Q.S. Al-Anbiyaa’ : 35)

Jadi, pada hari Kiamat kelak hanya Allah sajalah yang Hidup, bumi dalam genggaman Allah dan langit kelak akan digulung dengan Tangan Kanan-Nya.

Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya. Maha Suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan. (Q.S. Az-Zumar : 67)

Jadi jika ada yang berkata ada sesuatu yang tidak hancur saat Kiamat maka itu suatu KESALAHAN alias BATIL. Gunung-gunung saja akan hancur, konon lagi katanya hanyalah sebuah bangunan ataukah tempat?

Dan mereka bertanya kepadamu tentang gunung-gunung, maka katakanlah: "Tuhanku akan menghancurkannya (di hari kiamat) sehancur-hancurnya, maka Dia akan menjadikan (bekas) gunung-gunung itu datar sama sekali, tidak ada sedikitpun kamu lihat padanya tempat yang rendah dan yang tinggi-tinggi. (Q.S. Thaahaa : 105-107)

Seluruhnya kelak akan hancur dan itulah janji Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang pasti terjadi. Hanya Allah saja Yang Maha Hidup

Dialah Yang hidup kekal, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia; maka sembahlah Dia dengan memurnikan ibadat kepada-Nya. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. (Q.S. Al-Mu’min : 65)

Semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.