Header Ads

-

Website-Website Islam Yang Bisa Menjadi Rujukan


Website Islam Yang Bisa Menjadi Rujukan
Website Islam Yang Bisa Menjadi Rujukan

Di zaman saat ini sangat dibutuhkan sekali pemahaman agama. Karena semakin lama dunia akan semakin tua, dan semakin tua dunia maka fitnah akan semakin besar pula. Penyelewengan-penyelewengan dalam kehidupan beragama juga semakin marak saja terjadi. Perbuatan-perbuatan bid’ah seolah tidak diperdulikan lagi. Perbuatan bid’ah seolah menjadi hobby dan kebiasaan di tengah masyarakat kita. Padahal perbuatan bid’ah itu berbahaya sekali sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa “Setiap bid’ah itu sesat dan setiap kesesatan akan berada di neraka.” Di zaman sekarang ini jarang sekali kita temui orang-orang yang memang tetap tegak di atas sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Setiap ada orang yang berusaha menegakkan sunnah malah dikucilkan, dihina, diejek dan direndahkan. Sedangkan mereka tidak tahu bahwa saat mereka merendahkan para penegak sunnah, maka mereka otomatis menghina sang pembawa syariat yakni Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Akan tetapi tenang saja, di zaman modern saat ini di mana perkembangan teknologi begitu pesatnya maka dalam menuntut ilmu agama kita tidak perlu jauh-jauh. Kalau kita di daerah yang terpencil kita tidak perlu mendatangi Arab Saudi untuk belajar dengan para ulama. Untuk mengetahui sunnah kita tidak perlu mendatangi para ustadz yang jauh jaraknya. Kita cukup membuka jaringan internet dan cari informasi sebanyak-banyaknya tentang agama. Karena zaman semakin canggih jadi akan menjadi ladang manfaat bagi kita jika memang kita bisa memanfaatkannya dengan baik.

Pada tulisan kali ini saya akan menampilkan berbagai website-website yang bisa dijadikan dalam rujukan beragama dan pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari sesuai tuntunan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Di antara website-website itu adalah,

Kristolog.com (khusus perbandingan agama Islam-Kristen)


Itulah berbagai website-website Islam yang bisa jadikan rujukan bagi kita, baik itu rujukan berita Islam, hukum-hukum, sejarah Islam, kisah-kisah, cara-cara sesuai tuntunan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan lain sebagainya. Insya Allah isinya sesuai dengan Al-Quran dan Sunnah, karena para penulisnya adalah ustadz-ustadz yang senantiasa berada tegak di atas sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, sebut saja Ustadz Muhammad ‘Abdul Tuasikal, M. Sc, Ustadz Firanda Andirja, MA, Ustadz Ammi Nur Baits, ST dan Ustadz Aris Munandar, Lc. Selain tegak di atas sunnah, para ustadz ini juga lulusan universitas terkenal, baik di nasional maupun internasional. Lihatlah profil mereka dan keteguhan mereka di atas sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Semoga website-website yang saya tampilkan di atas dapat menjadi rujukan kita dalam beragama dan dapat menambah wawasan kita seputar agama Islam. Di tengah maraknya bid’ah, hadits dho’if dan perilaku menyimpang, kita dapat meluruskan itu semua dengan membaca website-website yang saya lampirkan di atas.

Semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.