Header Ads

-

Yesus Menyembuhkan Orang Buta Membuktikan Dia Tuhan?


Benarkah Yesus Itu Tuhan?
Benarkah Yesus Itu Tuhan?
Yesus Kristus adalah sosok yang paling dicintai oleh orang Kristen karena mereka merasa berterima kasih kepada Yesus tentang pengorbanannya di kayu salib dan rela mati demi mereka. Meskipun akidah ini salah dan ditentang Alkitab akan tetapi mereka begitu menyukai kepercayaan ini karena mereka merasa sangat untung. Mereka tanpa beramal dapat masuk ke dalam surga dan cukup dengan bekal percaya kepada Yesus saja sebagaimana yang dikatakan Paulus pada tulisan-tulisannya di Alkitab.

Menurut orang Kristen Yesus melakukan banyak mukjizat selama hidupnya. Ini juga seperti yang diyakini umat Islam. Bahkan salah satu mukjizat Yesus yaitu menyembuhkan orang buta juga dibenarkan Al-Quran.


Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman. (Q.S. Ali ‘Imran : 49)

Sedangkan di Alkitab dijelaskan secara rinci kisah penyembuhan oleh Yesus seperti yang diceeritakan pada Matius berikut ini,

Dan ketika Yesus dan murid-murid-Nya keluar dari Yerikho, orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia.
Ada dua orang buta yang duduk di pinggir jalan mendengar, bahwa Yesus lewat, lalu mereka berseru: "Tuhan, Anak Daud, kasihanilah kami!"
Tetapi orang banyak itu menegor mereka supaya mereka diam. Namun mereka makin keras berseru, katanya: "Tuhan, Anak Daud, kasihanilah kami!"
Lalu Yesus berhenti dan memanggil mereka. Ia berkata: "Apa yang kamu kehendaki supaya Aku perbuat bagimu?"
Jawab mereka: "Tuhan, supaya mata kami dapat melihat."
Maka tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan, lalu Ia menjamah mata mereka dan seketika itu juga mereka melihat lalu mengikuti Dia. (Matius 20 : 29-34)

Lalu apakah mukjizat Yesus menyembuhkan orang buta ini membuktikan bahwa dia tuhan? Jawabannya tentu saja tidak. Kenapa? Karena mukjizat Yesus adalah pemberian dari Allah. Atau dengan kata semua mukjizat Yesus terjadi dengan seizin Allah.

"Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. (Matius 28 : 18)

(Baca Juga : Benarkah Yesus Tuhan?)

Orang Kristen menyatakan bahwa Yesus hebat, dia bisa menyembuhkan orang buta dengan sekejap, dengan sekali sentuhan dan tanpa obat sedikit pun. Sedangkan dokter belum tentu bisa menyembuhkan orang buta, kalau pun bisa itu harus operasi, minum obat, melakkan perawatan dan butuh perhatian khusus. Ini tidak bisa dilakukan oleh orang biasa. Bukankah ini sudah jelas membuktikan bahwa Yesus tuhan? Jawabannya adalah tidak. Karena mukjizat memang tidak bisa dilakukan orang biasa, hanya orang tertentu saja yang biasa melakukannya. Dan semua mukjizat Yesus dan para nabi-nabi lainnya meemang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah, karena mukjizat itu sebenarnya pekerjaan Allah melalui perantaraan mereka. Mukjizat itu terjadi untuk membenarkan risalah yang dibawanya, termasuk juga Yesus. Jadi agar orang percaya ajaran ketauhidan yang dibawanya maka Yesus melakukan berbagai mukjizat.

Jadi tidak benar bahwa mukjizat-mukjizat Yesus adalah bukti dia tuhan. Malah sebaliknya, semua mukjizat Yesus adalah bukti dia utusan tuhan yang diberikan mukjizat dan semua mukjizat itu terjadi untuk membuktikan ajaran yang dibawanya.

(Baca Juga : Al-Quran dan Alkitab Sepakat Yesus Itu Nabi)

Semoga Allah memberi hidayah kepada orang-orang Kristen agar masuk ke dalam agama Islam.

No comments

Powered by Blogger.