Header Ads

-

Tidak Semua Agama di Dunia Ini Benar


Tidak Semua Agama di Dunia Ini Benar
Tidak Semua Agama di Dunia Ini Benar

Saat ini masih banyak sekali orang-orang yang beranggapan bahwa semua agama di dunia ini benar. Jadi menurutnya bahwa agama Islam itu benar, Kristen itu benar, Hindu itu benar, Buddha itu benar, Konghuchu itu benar, Yahudi itu benar, Shinto itu benar, dan semua agama itu benar. Apakah pernyataan ini benar? Pernyataan ini adalah sesat dan menyesatkan. Mana mungkin semua agama di dunia ini benar. Kalau semua agama di dunia ini benar maka orang-orang akan memilih agama yang paling mudah, yang paling enak dan tidak ribet. Dan bisa dikatakan bahwa agama yang paling mudah dan paling enak adalah agama Kristen, ibadahnya hanya 1 kali seminggu, dosa-dosanya telah ditebus Yesus dan sudah dijamin masuk surga. Enak sekali bukan? Kalau semua agama itu benar tidak akan ada yang mau masuk Islam, karena bisa dikatakan Islam itu agama yang paling repot, ibadahnya 5 kali sehari, jadi kalau seminggu 35 kali sholat, itu baru yang wajib dan belum yang sunnah, surga memang sudah pasti dapat akan tetapi ada yang langsung masuk surga dan ada yang dibersihkan dulu di neraka lalu dimasukkan ke surga, sangat repot bukan? Selain itu kalau semua agama di dunia ini benar tidak akan ada namanya muallaf, tidak ada yang namanya murtad. Dan kalau semua agama itu benar maka orang-orang bisa gonta-ganti agamanya seenaknya, misalnya pada hari senin dia Islam, hari selasa dia Kristen, hari rabu dia Hindu, hari kamis dia Buddha. Jadi apakah masih ada yang berpendapat bahwa semua agama di dunia ini benar? Tentu saja tidak.

Lalu agama apa yang benar? Agama yang benar di dunia ini hanyalah satu, yaitu agama Islam. Kenapa hanya Islam agama yang benar? Karena agama Islam datang dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, satu-satunya agama yang masih murni menyembah Allah Yang Maha Esa, dan Islam memiliki kitab yang datang dari Allah, yakni Al-Quran. Al-Quran diturunkan oleh Allah sekitar 1400 tahun yang lalu dan masih terjaga keasliannya sampai sekarang. Al-Quran dihafal oleh banyak orang semenjak turunnya sampai dengan sekarang, sehinga meskipun semua mushaf Al-Quran di dunia ini hilang ataupun tidak ada lagi, maka para penghafal Al-Quran siap menuliskan kembali ayat demi ayat Al-Quran secara lengkap tanpa kekurangan sedikitpun. Tidak ada lagi kitab yang dapat menyamai Al-Quran, semua kitab selain Al-Quran tidaklah 100% firman Tuhan, sudah banyak dicampuri oleh tangan jahil manusia, itu bisa kita lihat pada Alkitab Kristen yang banyak sekali isinya bukan 100% datang dari Allah. Memang banyak orang yang meragukan Al-Quran, akan tetapi waktu akan menjawab akan kebenaran Al-Quran sebagaimana yang telah dijanjikan Allah di dalam Al-Quran,

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al-Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu? (Q.S. Fushshilat : 53)

Saat ini perlahan Al-Quran menunjukkan kebenarannya, banyak orang dan para ilmuwan yang masuk Islam dikarenakan rasa takjub mereka dengan kitab suci Al-Quran. Ada yang masuk Islam karena melihat isi-isi Al-Quran tentang sains, ada yang masuk Islam karena mendengarkan bacaannya, ada yang masuk Islam karena melihat isi-isi Al-Quran yang luar biasa dan terbukti. Salah satu yang takjub adalah Dokter sekaligus professor terkenal di dunia, yaitu Dr. Keith Moore. Beliau muallaf dan menyatakan keislamannya usai merasa takjub dengan ayat-ayat Al-Quran tentang embriologi, yaitu tentang perkembangan janin dan bayi di dalam rahim. Bukan hanya itu saja, banyak sekali ilmuwan dan para pakar dunia yang masuk Islam karena rasa takjub mereka akan Al-Quran. Mereka inilah yang diberi hidayah oleh Allah untuk masuk ke dalam agama-Nya yang mulia

Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk. (Q.S. Al-Qashash : 56)

Maka dari itu saya mengajak kepada orang-orang di seluruh dunia bagi yang nonmuslim untuk masuk ke dalam agama yang benar; yakni Islam. Bacalah Al-Quran dan bukalah hati kalian untuk membacanya. Insya Allah dengan izin-Nya kalian akan diberi hidayah oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk masuk ke dalam agama yang benar.

Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al-Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. (Q.S. Ali ‘Imran : 19)

Karena kalau kalian masih memeluk agama selain Islam dan kalian mati dalam keadaan nonmulim, maka kalian akan masuk ke dalam neraka Jahannam dan akan kekal di dalamnya.

Dan orang-orang yang kafir kepada Tuhannya, memperoleh azab Jahannam. Dan itulah seburuk-buruk tempat kembali. (Q.S. Al-Mulk : 6)

Semoga Allah memberi hidayah kepada orang-orang kafir untuk masuk Islam.

No comments

Powered by Blogger.