Header Ads

-

Ayat Al-Quran Tentang Bidadari


Ayat Al-Quran Tentang Bidadari
Ayat Al-Quran Tentang Bidadari
Allah Subhanahu Wa Ta’ala adalah Dzat Yang Maha Adil lagi Maha Bijaksana. Dia telah mempersiapkan surga bagi siapa saja yang beriman lagi beramal sholih selama hidup di dunia. Bersyukurlah kita yang muslim, karena orang-orang kafir tidak akan merasakan kelezatan surga tetapi malah akan diazab dengan siksaan neraka Jahannam. Meskipun tidak semuanya muslim langsung masuk surga karena ada yang harus dibersihkan terlebih dahulu di neraka, akan tetapi pada akhirnya setiap muslim yang memang memiliki keimanan akan masuk ke dalam surga Allah Jalla Jalaluh. Berbagai kenikmatan terdapat di dalam surga, bahkan banyak yang telah digambarkan Al-Quran. Seperti kedua ayat berikut ini,

Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga 'Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; itu adalah keberuntungan yang besar. (Q.S. At-Taubah : 72)
 
Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya. (Q.S. Al-Baqarah : 25)


Tetapi bukan sekedar makanan dan minuman lezat saja yang akan kita dapatkan, tetapi bidadari surga juga akan kita dapatkan. Bidadari di surga tidak akan bisa kita bayangkan secantik apa karena Allah menciptakan bidadari di surga yang tidak pernah disentuh baik jin dan manusia. Bidadari di surga sangat cantik dan jelita, bahkan kita akan berpesta seks di surga. Karena saat di surga semua yang haram menjadi halal, seperti seks, minum khamr, bersenang-senang tanpa ada yang mengatur dan lain sebagainya. Pada tulisan kali ini kita akan membahas mengenai ayat-ayat Al-Quran tentang bidadari. Simak selengkapnya di bawah ini.

1

Di sisi mereka ada bidadari-bidadari yang tidak liar pandangannya dan jelita matanya, (Q.S. Ash-Shaaffaat : 48)

2

Dan pada sisi mereka (ada bidadari-bidadari) yang tidak liar pandangannya dan sebaya umurnya. (Q.S. Shaad : 52)

3

mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli. (Q.S. Ath-Thuur : 20)


4

Di dalam syurga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni syurga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin. (Q.S. Ar-Rahmaan : 56)

5

Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan. (Q.S. Ar-Rahmaan : 58)

6

Di dalam syurga itu ada bidadari-bidadari yang baik- baik lagi cantik-cantik. (Q.S. Ar-Rahmaan : 70)

7

(Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih, dipingit dalam rumah. (Q.S. Ar-Rahmaan : 72)

8

Dan ada bidadari-bidadari bermata jeli, (Q.S. Al-Waaqi’ah : 22)

9

Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung. (Q.S. Al-Waaqi’ah : 35)

10

demikianlah. Dan Kami berikan kepada mereka bidadari. (Q.S. Ad-Dukhaan : 54)

Itulah ayat-ayat Al-Quran yang menyebutkan dan membahas tentang bidadari. Intinya bidadari di surga itu sangat cantik bahkan lebih cantik daripada semua wanita yang pernah kita lihat, entah itu artis ataupun idola kita. Bidadari di surga saat itu akan menghibur kita di surga dan kenikmatan-kenikmatan di surga akan selalu memuaskan kita. Bahkan pada saat di surga Allah Jalla Jalaluh akan menyingkapkan tabir diri-Nya dan akan memperlihatkan Dzat-Nya Yang Maha Suci. Semoga ktia tergolong ke dalam penghuni surga bersama keluarga kita, sehingga kita dapat bertemu Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dan nikmat yang terbesar adalah melihat wajah Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang selama ini kita ruku’ dan sujud menghadap-Nya. Aamin. Sebagai motivasi perhatikanlah ayat Al-Quran di bawah ini.

Sesungguhnya penghuni syurga pada hari itu bersenang-senang dalam kesibukan (mereka). Mereka dan isteri-isteri mereka berada dalam tempat yang teduh, bertelekan di atas dipan-dipan. Di syurga itu mereka memperoleh buah-buahan dan memperoleh apa yang mereka minta. (Kepada mereka dikatakan): "Salam", sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penyayang. (Q.S. Yaasiin : 55-58)


Semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.