Header Ads

-

Mintalah Dua Hal Ini Kepada Allah


Mintalah Dua Hal Ini Kepada Allah
Mintalah Dua Hal Ini Kepada Allah

Allah Subhanahu Wa Ta’ala adalah tempat bergantung seluruh makhluk di dunia ini. Semua yang ada di langit dan di bumi ini membutuhkan  Allah Ta’ala. Kita semua diperintahkan hanya untuk memohon kepada Allah.

Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina." (Q.S. Al-Mu’min : 60)

Memperbanyak do’a dan bermohon kepada Allah ‘Azza Wa Jalla adalah salah satu bentuk ibadah dan ketaatan kita kepada-Nya. Sebaliknya, jika sangat sedikit berdoa kepada Allah maka itu termasuk sikap sombong kepada-Nya. Karena kita membutuhkan Dia. Tanpa kasih sayang-Nya kita tidak akan dapat merasakan berbagai nikmati saat ini. Mintalah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dua hal, yaitu kejujuran dan taqwa.

Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah, dan hendaklah kamu bersama orang-orang yang benar. (Q.S. At-Taubah : 119)


Ketahuilah kedua perkara ini sangatlah penting. Mintalah kepada Allah ‘Azza Wa Jalla ketaqwaan karena dengan ketaqwaan kita lebih dekat kepada-Nya. Ketaqwaan kepada Allah Jalla Jalaluh akan menimbulkan rasa cinta dan takut kepada-Nya. Tidak heran jikalau banyak ayat Al-Quran yang memerintahkan kita untuk senantiasa bertaqwa kepada Allah.

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam. (Q.S. Ali ‘Imran : 102)

Sedangkan kejujuran adalah perkara yang dapat menyelamatkan kita. Sifat kejujuran kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan menimbulkan rasa diawasi dan diperhatikan oleh Allah Ta’ala. Ketika kita berbuat sesuatu Allah Ta’ala pasti mengetahuinya. Misalnya ketika kita mencuri memang tidak ada yang tahu, teman-teman kita tidak tahu dan tidak hanya kita saja yang tahu. Akan tetapi apakah Allah Ta’ala tidak mengetahuinya? Demi Allah, Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengetahui apa yang kita sembunyikan maupun yang kita nyatakan.

Tidakkah mereka mengetahui bahwa Allah mengetahui segala yang mereka sembunyikan dan segala yang mereka nyatakan? (Q.S. Al-Baqarah : 77)


Kejujuran kita selama di dunia tidak akan pernah sia-sia.

Allah berfirman: "Ini adalah suatu hari yang bermanfaat bagi orang-orang yang benar kebenaran mereka. Bagi mereka surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya; Allah ridha terhadap-Nya. Itulah keberuntungan yang paling besar." (Q.S. Al-Maa’idah : 119)

Maka dari itu penting sekali sikap taqwa dan kejujuran. Kedua perkara ini membuat kita lebih mencintai Allah Ta’ala dan memiliki rasa takut yang besar terhadap-Nya. Ketika ada waktu-waktu mustajab berdoa mintalah kepada Allah dua perkara ini. Saat sujud, saat hujan, saat adzan berkumandang, saat antara adzan dan iqomat, saat akhir sholat sebelum sholat, saat 1/3 malam, mintalah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dua hal ini di antara hajat-hajat kita yang lainnya.

Allah Jalla Jalaluh adalah Dzat yang paling mengetahui hamba-hamba-Nya. Allah tahu apa yang kita perbuat saat sendirian. Allah tahu apa yang kita lakukan secara sembunyi-sembunyi. Allah tahu apa yang ada di dalam hati kita. Allah tahu apa yang kita ucapkan secara pelan maupun keras. Allah tahu apa-apa saja yang kita lihat di handphone maupun smartphone kita. Allah tahu segalanya wahai saudara-saudaraku.

Kita tidak akan selamanya tidak dunia ini saudara-saudaraku. Kita kelak akan menghadap Allah Jalla Jalaluh dan akan mempertanggungjawabkan semua perbuatan kita di dunia. Apakah kita sudah memaksimalkan usia kita untuk beramal? Berapa banyakkah dosa yang selama ini kita perbuat? Mari kita kembali kepada Allah. Mari kita tanamkan sifat taqwa dan kejujuran di dalam diri kita.


Semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.