Header Ads

-

Alkitab Sendiri Menyatakan Taurat Telah Berubah


Alkitab Sendiri Menyatakan Taurat Telah Berubah
Alkitab Sendiri Menyatakan Taurat Telah Berubah
Orang-orang Kristen meyakini bahwa Alkitab itu firman Tuhan. Orang-orang Kristen bangga dengan Alkitab mereka. Mereka mempercayai kalau penulisan Alkitab itu diilhami Roh Kudus. Tetapi sayang sekali isi daripada Alkitab jauh dari kata ‘Firman Tuhan’, karena isinya bukan hanya mengandung firman Tuhan saja, isi Alkitab sudah tercampur dengan perkataan manusia, para ahli sejarah dan lain sebagainya. Maka dari itu Alkitab tidak bisa kita katakan lagi ‘murni’ firman Tuhan. Apakah Roh Kudus salah mengilhami kepada para penulis? Ataukah ini kesalahan para penulis Alkitab? Alkitab menyatakan bahwa segala tulisan itu diilhami oleh Roh Kudus.

Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri, sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah (2 Petrus 1 :20-21)


Sebagaimana yang tertulis di Alkitab bahwa semua tulisan di dalamnya bermanfaat untuk mengajar, menyatakan kesalahan, memperbaiki kelakuan, dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. (2 Timotius 3 : 16)

Tetapi kalau kita lihat isinya terdapat banyak hal yang di luar dugaan kita semua. Di dalamnya terdapat ayat-ayat pornografi, terdapat ajaran aneh, terdapat kisah pelecehan terhadap beberapa nabi dan lain sebagainya. Meskipun begitu, umat Kristen memiliki keyakinan yang begitu kuat terhadap Alkitab. Mereka percaya tentang keajaiban Alkitab dan kekuatan Alkitab.

Umat Islam memercayai bahwa isi Alkitab tidak lagi 100% Firman Tuhan, isinya sudah mengalami perubahan dan sudah terdapat banyak campur tangan manusia. Isi kitab-kitab sebelum Al-Quran sudah berubah seiring berkembangnya zaman. Hal itu didasarkan ayat Al-Quran,

Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al-Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang mereka kerjakan. (Q.S. Al-Baqarah : 79)


Berbeda 180 derajat, orang-orang Kristen tidak mempercayai bahwa isi Alkitab sudah berubah. Tetapi yang amat disayangkan adalah Alkitab sendiri yang menyatakan bahwa isinya telah berubah. Sebagaimana yang disebutkan pada ayat di bawah ini bahwa Taurat itu sudah berubah.

Bagaimanakah kamu berani berkata: Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN? Sesungguhnya, pena palsu penyurat sudah membuatnya menjadi bohong. (Yeremia 8 : 8)

Kalau pena penyalin sudah melakukan hal itu pada Taurat, bagaimana mungkin kita bisa mengatakan bahwa hal itu tidak terjadi?

Jadi meskipun orang-orang Kristen bersikeras menyatakan isi Alkitab tidak berubah, akan tetapi malah Alkitab malah memberikan keterangan sebaliknya. Seperti yang kita ketahui bahwa Alkitab itu memiliki 2 bagian besar, yaitu PL (Perjanjian Lama) dan PB (Perjanjian Baru). Perjanjian Lama itu terdiri atas Taurat, kitab para nabi, mazmur dan lain-lain. Sedangkan Perjanjian Baru terdiri atas Injil, kisah para rasul, wahyu dan lain sebagainya. Taurat ini terdiri dari 5 kitab, yaitu Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan dan Ulangan. Di dalam urutan Alkitab, kelima kitab inilah diurutan pertama. Jadi Taurat itu merupakan bagian Alkitab, sehingga kalau dikatakan Taurat sudah berubah maka secara otomatis Alkitab juga berubah.

Bagaimana mungkin orang Kristen masih meyakini Alkitab benar sedangkan isinya sendiri menyatakan telah berubah? Apakah orang Kristen masih bersikeras bahwa Alkitab itu benar dan tidak berubah? Apakah orang Kristen masih mengimani Alkitab itu 100% firman Tuhan? Apakah orang Kristen masih percaya Alkitab itu kitab yang benar? Kalau menurut saya orang Kristen itu pintar-pintar dan masih memiliki pemikiran yang normal. Jadi kalau memang mereka masih menggunakan nalarnya maka untuk apa mereka masih memiliki Alkitab? Untuk apa mereka masih memilih Kristen?

Untuk itulah saya mengundang dan mengajak teman sekalian yang masih beragama Kristen agar masuk Islam. Karena Islam memiliki Al-Quran yang lengkap, jelas kebenarannya, 100% firman Tuhan dan tidak ada keraguan sedikitpun di dalamnya. Al-Quran sendiri yang menjelaskannya.

Kitab (Al-Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa, (Q.S. Al-Baqarah : 2)

Bahkan Allah menantang siapa saja yang masih meragukan Al-Quran.

Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al-Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al-Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. (Q.S. Al-Baqarah : 23)


Semoga Allah memberi hidayah kepada orang-orang Kristen agar masuk Islam.

No comments

Powered by Blogger.